PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN MELALUI TELENURS'fVG DI RUMAH SAKIT

Retno Koeswandari

Abstract


:-----h^^^^^ -='= i rdii!dir teknologi komunikasi dalam era sekarang ini telah membuat terobosan yang sangat besar,- :- ': '; )'r1nomrpf22f3;1 teknologi informasi. Hampir semua orang telah menggunakan teleporisebalai bahan l;::*,' -€3rr(3n aktifitasnya, termasuk bidang.keperawatan dengan mengembin"gkan felenursing. feiggunain I#11*; ' :: :: spon dan data komputer sebagai pendukung pemberi layanan kepirawatai dapat meningkitkan #ktifit* rjrr ='. =-sl daiam pemberian layanan kepada pasien sefta meningkatkan kualitas pelayanin keperawatan. :'i.-:-'==:?' telenursing dalam pelayanan keperawatan dapat dilakukan dengan melakukan pembicaraan kepada r';-:::- neialuitelepon, dapat juga digunakan untuk konsuliasi, pembimbinga"n keperawatan bagi masyarakat yang -:' nonvtirif lrrnnic rlon mnmkrr+,rhL^6 ^^-^,.,^r^- :..-^ r---. ,.- *r--'' penyakii kronis dan membutuhkan perawatan, juga dapat digunikan untuk menjalin"hubungan Oeno.ai lr.-':- l3r perjanjian serta mengingatkan untuk selaiu melakukan perawatan kesehatan dengan njit. n1etiCe i::--. -.- ada{ah melakukan konsultasi dan komunikasi antara pasien dengan petugas kesehaftn di rumah sakit v! I vvr rYur I yu(uyaJ nci H"- --::a iercipta komunikasiyang harmonis untuk mencapaitujuan keperawatan yang diinginkan. Berbagaisarana dan i:.j1=-. pendukung sangat dibutuhkan untuk keberhasilan felenursing tersebut.



DOI: https://doi.org/10.33666/jitk.v2i2.37

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




  
 Published by : Widya Husada Semarang University | ISSN : 2086-8510 (Print) | ISSN : 2655-5875 (Online)
  

INDEXED BY
 
MAP LOCATION